Home / Laboratorium Bahasa dan Komputer

Laboratorium Bahasa dan Komputer

Secara resmi mulai memberikan layanan kepada mahasiswa dan dosen pada bulan November 2010 dengan nama Unit Pelaksana Teknis (UPT) Laboratorium Bahasa dan Komputer yang menyelenggarakan kegiatan perkuliahan Bahasa Inggris dan Komputer bagi semua Prodi dan pelatihan bahasa Inggris bagi Dosen. Mulai April 2016 UPT Laboratorium Bahasa dan Komputer berganti nama menjadi Pusat Bahasa dan Komputer.

Kegiatan Pusat Bahasa dan Komputer yang meliputi:
1. Pembinaan/peningkatan kemampuan bahasa dan komputasi (mahasiswa dan dosen).
2. Pengembangan sumber daya informasi Ilmiah.
3. Melaksanakan penyusunan rencana program kegiatan dan anggaran.
4. Mengelola SDM dan sarana prasarana.
5. Mengadakan/menunjang penelitian kebahasaan dan pelaksanaan ujian.
6. Menyelenggarakan program TOEIC.

Kegiatan perkuliahan meliputi penyelenggaraan kegiatan perkuliahan dengan beban kredit (2 sks) serta non kredit. Untuk perkuliahan non kredit meliputi Bahasa Inggris 1-3 bagi Prodi S1 Kesehatan Lingkungan, S1 Ilmu Keperawatan dan D3 Kebidanan serta perkuliahan dengan beban kredit yaitu English for Nursing bagi S1 Ilmu Keperawatan, Aplikasi Bahasa Inggris bagi D3 Kebidanan dan Bahasa Inggris Kesehatan Lingkungan bagi S1 Kesehatan Lingkungan. Pada mata kuliah Komputer, beban kredit (2 sks) untuk mata kuliah aplikasi komputer dan non kredit untuk mata kuliah Aplikasi Komputer Lanjutan .

Untuk kegiatan non perkuliahan Pusat Bahasa dan Komputer membantu persiapan lomba-lomba yang terkait Bahasa Inggris dan Komputer (Debat Bahasa Inggris).