Detil Berita Terbaru

PELATIHAN PRECEPTORSHIP

Malang, Program Profesi Ners STIKES Widyagama Husada Malang mengadakan pelatihan  Preceptorship pada hari Jum’at – Sabtu 29-30 September 2017 bertempat di Hotel Sahit Montana. Acara dibuka oleh Ketua STIKES Widyagama Husada dr. Rudy Joegijantoro, MMRS. Dalam kata sambutan Ketua STIKES menyampaikan bahwa bertujuan Pelatihan Preceptorship  guna meningkatkan kualitas para preceptor (pembimbing) sehingga akan berdampak pada peningkatan knowledge, skill dan attitude yang sangat baik pada mahasiswa yang dibimbingnya saat praktek di rumah-rumah sakit. “Ilmu klinik selalu berkembang sehingga para pembimbing yang juga karyawan rumah sakit perlu selalu up date ilmunya untuk memberi bimbingan pada para mahasiswa calon profesi perawat (Ners).

Pelatihan diikuti oleh 35 orang terdiri dari dosen Ilmu Keperawatan STIKES Widyagama Husada dan pembimbing klinik di berbagai rumah sakit tempat mahasiswa STIKES Widyagama Husada melaksanakan praktek, hadir sebagai nara sumber yaitu Bapak Dr. Muhammad Hadi, S.KM., M.Kep dan Bapak Dr. Ahsan, S.Kp., M.Kes.

Pelatihan dengan tema Peningkatan kemampuan klinik melalui metode bimbingan yang efektif tersebut berupa ceramah dan praktek simulasi, para nara sumber mendampingi peserta pada saat praktek simulasi.

Tugas preceptor sangat komkpleks dan dalam waktu pendek harus bisa mengatasi berbagai persoalan, baik masalah pasien maupun masalah bimbingan kepada mahasiswa yang kurang tahu tugasnya, dengan pelatihan tersebut bisa membantu rumah sakit dalam menciptakan makin banyak preceptor yang memiliki kompetensi handal sehingga bisa mendidik mahasiswa Ners menjadi ners yang berkualitas. (rahok)


SELAMAT DATANG DI WEBSITE STIKES WIDYAGAMA HUSADA
COME JOIN US!
Selengkapnya