Home / News / CSR STIKES Widyagama Husada di Bulan Suci Ramadhan

CSR STIKES Widyagama Husada di Bulan Suci Ramadhan

Malang. Hari ini (14/05/2020) terselenggara kegiatan penyampaian bantuan berupa sembako kepada mustahik (orang-orang yang berhak) sebagai bentuk Corporate Social Resposibility STIKES Widyagama Husada. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat pimpinan STIKES Widyagama Husada pada tanggal 04 Mei 2020 mengenai Dana Baitul Mal Widyagama Husada pada Idul Fitri 1441 H. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolik oleh ketua BMT WGH, Bapak Muntaha, SS, M.PD.I dan Bendahara BMT WGH, ibu Choirina Mafilindasari kepada empat perwakilan penerima bantuan: tenaga kependidikan, petugas security, petugas cleaning service dan warga sekitar.

Penyerahan dari BMT WGH Kepada Karyawan STIKES WGH

Dalam sambutannya membuka prosesi penyerahan bantuan tersebut, Bapak Muntaha menyampaikan bahwa prosesi penyampaian bantuan tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena menyesuaikan dengan kondisi pandemi yang menuntut ditiadakannya pertemuan yang melibatkan orang dalam jumlah besar. “Jika tahun lalu kita bisa menyampaikan bantuan dana dari BMT WGH setelah melaksanakan istighosah dan buka puasa bersama, maka tahun ini kita cukup lakukan dengan acara kecil dengan mengundang perwakilan saja” ujarnya. “ Namun demikian, kita harapkan inti dan manfaat bantuan kali ini tetap bernilai sama” imbuhnya.

Penyerahan bantuan dari BMT WGH kepada perwakilan warga sekitar kampus

Dalam kesempatan yang sama, turut disampaikan pula “dana bahagia” bagi salah satu karyawan STIKES Widyagama Husada yang baru saja mendapat anugerah kelahiran putera pertama. “Ini adalah hal rutin yang dilakukan STIKES Widyagama Husada apabila ada karyawan yang sedang mendapat kebahagian seperti pernikahan dan kelahiran maupun ketika ada yang mendapat musibah” demikian kata Ibu Choirina. Untuk mengakhiri kegiatan singkat tersebut, dilakukan doa bersama yang kemudian dilanjutkan dengan berfoto bersama.

Penyerahan “Dana Bahagia”

Selain kegiatan CSR pada hari ini, STIKES Widyagama Husada juga terlibat pada kegiatan donasi “Takjil Peduli Covid-19” yang diselenggarakan oleh Yayasan Pembina Pendidikan Indonesia Widyagama Malang (YPPIWM) melalui takmir Masjid Al-Farabi. Dengan ditutupnya aktifitas masjid kampus ini sejak merebaknya Covid-19, maka kegiatan penyediaan takjil di masjid sebanyak 60 pack nasi sebagaimana biasa dilakukan saat bulan Ramadhan beralih menjadi pembagian takjil kurang lebih 100 pack nasi bagi masyarakat umum atau pengguna jalan.

Spanduk pembagian takjil 

Pembagian takjil tersebut dilakukan sepanjang bulan Ramadhan sejak tanggal 24 April 2020 dan akan berakhir pada tanggal 22 Mei 2020. Lokasi yang dipilih untuk menyampaikan takjil tersebut adalah di depan Kampus II Universitas Widyagama (UWG) dan di depan Gedung SMA/SMK Widyagama. Menurut pengurus takmir Masjid Al-Farabi, Selain dosen STIKES Widyagama Husada dan pengurus YPPI Widyagama Malang, takjil tersebut juga disiapkan oleh para dosen, guru dan karyawan dari tiga lembaga pendidikan lainnya, yaitu Universitas Widyagama Malang, , SMA Widyagama dan SMK Widyagama.

Pewarta : Riza Nurhana, SS

Pewarta foto: Novia Rizqi Suryani, S.Pd

Sumber gambar: widyagama.ac.id

About Web Administrator

Check Also

Studi Banding STIKES WGH ke Fakultas Ekonomi UWG

Malang. Dalam rangka meningkatkan kualitas, tak jarang perguruan tinggi melakukan studi banding ke institusi perguruan …

Leave a Reply