Home / News / Hari Pertama New Normal STIKES Widyagama Husada

Hari Pertama New Normal STIKES Widyagama Husada

Malang. Selasa (02/ 06/ 2020) merupakan hari pertama penerapan Normal Baru (Normal Baru) di lingkungan STIKES Widyagama Husada. Berdasarkan Surat Edaran Nomor 35/SE/YPPIWM/V/2020 tentang Pengeloaan Kegiatan Lembaga Pendidikan di Lingkungan Yayasan Pembina Pendidikan Indonesia (YPPI) Widyagama Malang menyongsong diberlakukannya tatanan Normal Baru, kegiatan perkantoran STIKES Widyagama Husada kembali aktif mulai 02 Juni 2020 dengan beberapa penyesuaian termasuk jam kerja. Menurut Kasubbag Keuangan dan Kepegawaian, Purwati Anggraeni, jam kerja yang seyogyanya pukul 08.00-16.00 menjadi pukul 08.00-14.00. “Peraturan mengenai jam kerja ini berlaku di hari pertama New Normal sampai batas waktu yang belum ditentukan” tutur Bu Puri.

Selain menerapkan jam kerja baru, STIKES Widyagama Husada juga memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Pada hari pertama hari ini, tim kepegawaian dan security melakukan pengecekan suhu badan di pintu masuk Kampus A dan Kampus B. Selain itu para pegawai diwajibkan mengenakan masker selama berada di lingkungan kampus, baik di dalam maupun di luar ruangan. Tidak hanya itu, pegawai juga diwajibkan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer sesering mungkin. Berdasarkan surat edaran, jika didapati pegawai dengan suhu badan >37.5˚C dan tidak memakai masker, maka tidak diperkenakan masuk, dan jika suhu badan >38˚C maka akan dirujuk untuk dilakukan rapid test.

Pemeriksaan suhu badan di Kampus A

Menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki tempat kerja

Mencuci tangan sesering mungkin

Masih dalam suasana Idul Fitri, hari ini juga dilakukan Halal Bihalal antar pegawai STIKES Widyagama Husada. Jika tahun-tahun sebelumnya seluruh keluaraga YPPIWM berkumpul untuk melaksanakan acara Halal Bihalal, tahun ini acara ini dilakukan internal lembaga di bawah naungan YPPIWM masing-masing. Halal Bihalal dilakukan dengan tetap mengindahkan aturan menjaga jarak minimal 1 meter.

Pewarta : Riza Nurhana, SS

Pewarta Foto: Beni Hari Susanto, M.KL dan Edwin Dian Pratama, S.Pd

About Web Administrator

Check Also

Sarasehan Marketing dengan Pengurus Asrama Mahasiswa STIKES WGH

Malang. Selasa (21/07/2020) STIKES Widyagama Husada kembali menggelar acara sarasehan marketing namun dengan peserta yang …

Leave a Reply