Home / News / Ikhtiar Cegah Penyebaran Covid-19, STIKES WGH Salurkan Donasi Peduli Tenaga Medis RSSA Malang

Ikhtiar Cegah Penyebaran Covid-19, STIKES WGH Salurkan Donasi Peduli Tenaga Medis RSSA Malang

Malang. Hari ini (23/04) Tim Humas Informasi dan Marketing (HIM) STIKES Widyagama Husada menyalurkan donasi dalam bentuk barang seperti APD dan barang pendukung lainnya sebagai bentuk kepedulian pada rekan-rekan tenaga medis RSUD dr Saiful Anwar Malang. Donasi ini merupakan hasil dari penggalangan dana yang dilaksanakan pada 26 Maret-04 April 2020. Bantuan yang diberikan berupa Hazmat, masker, hand sanitizer, face shield, goggles, hanscoon, vitamin dan susu.

Kegiatan penyaluran donasi ini diawali dengan serah terima dari Ketua STIKES Widyagama Husada, dr Rudy Joegijantoro, MMRS kepada tim penggalangan dana dan penyalur donasi.

Ditemui secara terpisah, dr Rudy Joegiantoro, MMRS menyatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada RSSA Malang diharapkan akan dapat meringankan beban para tenaga medis, baik dokter maupun perawat termasuk juga tenaga pendukung lain seperti sanitarian, ahli gizi hingga petugas cleaning service Rumah Sakit yang dalam masa sekarang ini sangat berperan dalam menangani Covid-19. “Bantuan STIKES Widyagama Husada bukan berupa uang, namun barang APD dan pendukung lainnya yang siap pakai karena kalaupun diserahkan dalam bentuk uang, akan sulit bagi mereka untuk membeli barang-barang tersebut di masa sekarang ini, sehingga bantuan ini kita upayakan meringankan beban kerja mereka” Ujar dr Rudy.

Bantuan diserahkan langsung kepada RSSA Malang melalui ibu Suhartiriro dari bagian Apotik Paviliun RSSA Malang. Menurut Ketua tim penyalur donasi, Choirina Mafilindasari, S.Pd, MM, Kegiatan donasi ini merupakan donasi tahap satu di masa Covid-19 ini, rencananya akan ada donasi tahap selanjutnya. “InsyaAllah akan ada lagi donasi tahap 2 yang mudah-mudahan disambut baik oleh pihak internal dan eksternal STIKES Widyagama Husada” Ungkapnya. Tak lupa ibu Choirina juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan donasi ini. “ Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donasi kali ini, semoga Allah SWT membalas budi baik Bapak dan Ibu. Kami juga akan tetap menunggu partisipasi Bapak/ Ibu dalam kegiatan penggalangan donasi selanjutnya”. Ujarnya.

 

Pewarta : Riza Nurhana, SS

Pewarta Foto: Beni Hari Susanto, S.KL, M.KL

 

About Web Administrator

Check Also

Studi Banding STIKES WGH ke Fakultas Ekonomi UWG

Malang. Dalam rangka meningkatkan kualitas, tak jarang perguruan tinggi melakukan studi banding ke institusi perguruan …

Leave a Reply