Home / News / Prodi D3 Kebidanan STIKes Widyagama Husada berbagi Ilmu Melalui Program Talk Show di Radio City Guide 911 FM

Prodi D3 Kebidanan STIKes Widyagama Husada berbagi Ilmu Melalui Program Talk Show di Radio City Guide 911 FM

Malang. Rabu (08 Juli 2020), STIKES Widyagama Husada menggelar Talk Show dengan media partner adalah Radio City Guide. Kali ini 2 dosen Program Studi D3 Kebidanan yang menjadi narasumber untuk tema “Khasiat Bunga Kenanga bagi Kesehatan Reproduksi Wanita”. Narasumber tersebut adalah Ibu Patemah, S.SiT, M.Kes dan Ibu Waifti Amalia, S.ST, M.Keb.

Acara yang disiarkan secara langsung pukul 12.00-13.00 WIB tersebut diawali dengan pembahasan profesi bidan, lebih tepatnya mengenai definisi profesi tersebut termasuk peran dan fungsi seorang bidan. “Bidan adalah seorang perempuan yang lulus dari pendidikan bidan yang telah teregistrasi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan” terang Ibu Patemah mengawali pemaparannya. Setelah membahas mengenai Kebidanan dan pentingnya menjaga kesehatan reproduksi wanita, pembahasan masuk pada inti tema talk show, yakni khasiat Bunga kenanga, khususnya bagi kesehatan reproduksi wanita. Hal yang dibahas berkenaan dengan bunga kenanga adalah kandungan, manfaat dan juga cara mengonsumsinya.

Selain para narasumber, turut hadir dalam acara talk show tersebut adalah tim humas, informasi dan marketing. Acara seperti talk show ini adalah acara yang diprogramkan secara rutin sebagai bentuk sharing ilmu karena sebagai sekolah kesehatan, STIKES Widyagama Husada berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam masyarakat yang pada kesempatan kali ini adalah berbagi ilmu dalam dunia kebidanan.

Pewarta : Riza Nurhana, SS

Pewarta Foto: Beni Hari Susanto, S.KL, M.KL

About Web Administrator

Check Also

ZOOMINAR: Aplikasi Pendidikan Ners dan Teknis Pembelajaran Laboratorium Era New Normal

Malang. Selasa (21/07/2020) Program Studi S1 Pendidikan Ners menggelar Zoominar dengan tema “Aplikasi Pendidikan Ners …

Leave a Reply