Home / News / Sosialisasi KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah

Sosialisasi KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah

Malang. Selasa (09/06/2020) STIKES Widyagama Husada mengikuti sosialiasi program bantuan pendidikan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) tahun 2020. Acara tersebut diadakan dengan format Video Conference oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII mulai pukul 09.00-12.00 WIB.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VII, Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian informasi. Terdapat dua materi inti dalam acara tersebut, yakni Kebijakan dan Informasi PIP dan KIP Kuliah serta Pengenalan dan Pelaksanaan Teknis Kuliah. Selain penyampaian materi dari LLDIKTI, ada juga sesi tanya jawab di sesi terakhir.

Pada acara sosialiasi tersebut, pimpinan STIKES Widyagama Husada hadir menyaksikan beserta Kabag TU, kasubbag akademik, kasubbag kemahasiswaan dan alumni, dan kasubbag admisi dan marketing.

Secara garis besar, Kartu Indonesia Pintar Kuliah atau Kip Kuliah merupakan program baru pemerintah untuk membantu remaja Indonesia yang akan melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi. Program ini ditujukan bagi mereka yang mempunyai ketidakmampuan secara finansial dalam melanjutkan pendidikan. Penerima KIP Kuliah bisa berasal dari calom mahasiswa baru atau mahasiswa (maksimal pengajuan di semester 3). Para penerima KIP Kuliah mendapatkan biaya hidup, biaya pendaftaran,dan biaya kuliah. Pada tahun ini, Penerima KIP kuliah dialokasikan sebanyak 9000 lebih. KIP kuliah diberikan pada institusi pendidikan yang program studinya A/B. Jika terakreditasi C,masih mungkin untuk dipertimbangkan. STIKES Widyagama Husada mempunyai kuota sebanyak 3 (1 orang untuk masing-masing program studi).

Pewarta: Riza Nurhana, SS

Pewarta Foto: Waifti Amalia, S.ST, M.Keb

 

About Web Administrator

Check Also

Bakti Sosial YPPIWM ke Panti Asuhan Arrahmah Peniwen

Malang. Sabtu (16/05/2020), Yayasan Pembina Pendidikan Indonesia Widyagama Malang (YPPIWM) bersama 4 lembaga pendidikan dibawah …

Leave a Reply