Home / News / STIKES WGH Peduli Tenaga Medis Masalembu

STIKES WGH Peduli Tenaga Medis Masalembu

Malang. Jumlah pasien positif maupun yang meninggal akibat Covid-19 semakin bertambah di Indonesia, terlebih mendekati bulan Ramdhan dan Hari Raya Idul Fitri diperkirakan korban akan semakin bertambah jika anjuran untuk tidak mudik tidak dihiraukan. Hal tersebut tentu menjadi kekhawatiran tersendiri di daerah-daerah yang menjadi tujuan mudik para warga Indonesia, tidak terkecuali kecamatan Masalembu. Berkaitan dengan hal tersebut, tepat seminggu yang lalu ada permintaan bantuan APD dari salah satu Puskesmas Masalembu kepada STIKES Widyagama Husada melalui salah satu dosen Prodi S1 Kesehatan Lingkungan, Beni Hari Susanto, S.KL, M.KL. yang juga merupakan anggota tim penggalangan donasi peduli tenaga medis STIKES Widyagama Husada.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Pak Beni, saat ini belum ada proses pembatasan di Masalembu dan sudah terjadi mudik besar-besaran, bahkan banyak diantaranya berasal dari zona merah. “Sebelum kebijakan larangan mudik berlaku, sudah banyak warga dari kota-kota lain mudik ke Masalembu melalui jalur laut karena memang hanya itu satu satunya transportasi untuk akses ke Masalembu.” Ungkapnya. “Ketika sampai di Masalembu, hanya akan dilakukan pengecekan suhu tubuh, dan saya mendapat informasi bahwa ada kendala kekurangan APD di sana. Jika hal tersebut terus terjadi tentu akan sangat membahayakan” Lanjutnya. Oleh karena itu tim penggalangan donasi peduli tenaga medis Covid-19 STIKES Widyagama Husada menyiapkan sebagian hasil penggalangan donasi yang dilakukan pada 26 Maret-04 April 2020 untuk Puskesmas Masalembu.


Persiapan Donasi Masalembu

Setelah dilakukan persiapan sehari sebelumnya, pada hari ini, Kamis (23/04) dilakukan serah terima bantuan berupa APD dan barang pendukung lainnya dari Ketua STIKES Widyagama Husada, dr Rudy Joegijantoto, MMRS kepada koordinator penyaluran donasi Masalembu, Beni Hari Susanto, S.KL, M.KL.

Serah Terima Donasi Peduli Tenaga Medis Masalembu

Bantuan berupa Hazmat, masker, hand sanitizer, face shield, goggles, handscoon  dan vitamin tersebut kemudian akan dikirimkan ke Masalembu. Semoga dengan bantuan tersebut, akan dapat membantu para tenaga medis di sana menghadapi resiko Covid-19.

Pewarta: Riza Nurhana, SS

Pewarta Foto: Edwin Dian Pratama, S.Pd

About Web Administrator

Check Also

Studi Banding STIKES WGH ke Fakultas Ekonomi UWG

Malang. Dalam rangka meningkatkan kualitas, tak jarang perguruan tinggi melakukan studi banding ke institusi perguruan …

Leave a Reply