Home / News / STIKES Widyagama Husada Menggelar Yudisium Daring di tengah Pandemi

STIKES Widyagama Husada Menggelar Yudisium Daring di tengah Pandemi

Malang. Senin (14/09/2020). STIKES Widyagama Husada menggelar Yudisium Sarjana, Ahli Madya dan Profesi bagi Prodi DIII Kebidanan, S1 Kesehatan Lingkungan dan Pendidikan Ners. Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini yudisium dilaksanakan Dalam Jaringan (Daring) via Zoom Meeting. Dengan lulusan sejumlah 155, acara yudisium tersebut dilaksanakan dalam dua sesi, yakni Sesi 1 pada pukul 08.30-10.30 WIB bagi Ahli Madya Kebidanan, Sarjana Keperawatan dan Sarjana Kesehatan Lingkungan dan Sesi 2 pada pukul 13.00-14.15 WIB bagi Profesi Ners.

Berkenaan dengan rangkaian acara inti, sebenarnya tidak ada perbedaan dari tahun sebelumnya yakni pembacaan SK dan lampiran SK, pembekalan dari organisasi profesi dan pemberian penghargaan bagi 3 lulusan terbaik dari masing-masing Prodi. Yang berbeda dari tahun sebelumnya adalah adanya pembatasan peserta yang hadir secara langsung, yang hanya terdiri dari jajaran pimpinan, 3 lulusan terbaik masing-masing Prodi dan panitia inti, sementara semua peserta yudisium tergabung dalam platform zoom meeting.  Hal ini dilakukan untuk menjalankan protokol kesehatan guna meminimalisir risiko penularan Covid-19.

Dalam sambutannya, dr. Rudy Djoegijantoro, MMRS selaku Ketua STIKES Widyagama Husada menyampaikan agar para lulusan tidak pernah berhenti belajar, mengamalkan ilmu yang diperoleh sesuai dengan kompetensi yang dimiliki dan berusaha lebih keras dan lebih cerdas demi keberhasilan dengan membawa nama baik almamater.

Pembekalan dari organisasi profesi kali ini disampaikan oleh ibu Lucia Reine Vieke Ngantung, S.Tr.Keb dari Ikatan Bidan Indonesia, Bapak Eko Subagiyo, ST dari Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia dan Bapak Bagong, S.Kep.,Ners dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia cabang Kota Malang.

Mengakhiri acara Yudisium tersebut, para pimpinan STIKES Widyagama Husada mengucapkan selamat atas yudisium tersebut dan menyampaikan doa serta harapan bagi para lulusan.

Pewarta : Riza Nurhana, SS

Pewarta Foto: Purwati Anggraeni

About Web Administrator

Check Also

Prodi Pendidikan Ners STIKES WGH Sukses Menyelenggarakan Tryout UKNI dan Zoominar

Malang. Tingkat kelulusan UKNI STIKES Widyagama Husada adalah 80% di tahun 2019, oleh karena itu …

Leave a Reply