Home / News / STIKES Widyagama Husada Menyelenggarakan PKKMB 2020 Selama 5 Hari

STIKES Widyagama Husada Menyelenggarakan PKKMB 2020 Selama 5 Hari

Malang. Senin-Jum’at, 28 September-02 Oktober 2020 STIKES Widyagama Husada Menyelenggarakan program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020 dengan tema “Meningkatkan Jiwa Nasionalisme, Religius dan Kewirausahaan Mahasiswa STIKES Widyagama Husada Malang di Era New Normal”. Acara yang tahun lalu disebut Program Pengenalan Studi Mahasiswa (PPSM) ini berlangsung Dalam jaringan (Daring). Sebelum acara secara resmi dibuka pada tanggal 28 September 2020, dilaksanakan acara pra-PKKMB pada hari Sabtu, 26 September 2020. Acara tersebut berisi perkenalan, penjelasan tujuan acara, persiapan teknis acara PKKMB dan penugasan.

Hari pertama PKKMB diawali dengan upacara pembukaan yang juga dilaksanakan daring. Hadir dalam acara tersebut adalah Ketua dan wakil Ketua STIKES Widyagama Husada, kaprodi, sekprodi, kepala lembaga. Selain itu, hadir pula 5 mahasiswa baru yang berperan sebagai perwakilan menerima jas almamater, pemimpin pembacaan janji peserta PKKMB dan pemimpin doa. Peserta PKKMB yang lainnya bergabung via zoom meeting untuk mengikuti upacara tersebut. Acara yang berlangsung kurang lebih selama 45 menit tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne STIKES Widyagama Husada diikuti dengan Mengheningkan Cipta dipimpin oleh ketua STIKES Widyagama Husada. Acara selanjutnya adalah pemakaian jas almamater secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa baru dan pembacaan janji peserta PKKMB. Setelah itu, sambutan disampaikan oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), sdri Fadhilatul Lailiyah diikuti oleh sambutan Ketua STIKES Widyagama Husada. Dalam sambutannya, dr Rudi Djoegijantoro, MMRS menyampaikan agar mahasiswa tetap semangat dan menikmati sejumlah kegiatan dan pembelajaran yang masih akan berlangsung secara online untuk sementara waktu. Acara berikutya adalah pembacaan doa dilanjutkan dengan menyanyikan Mars STIKES Widyagama Husada yang merupakan bagian akhir dari upacara tersebut.

Setelah upacara pembukaan PKKMB usai, peserta langsung mengikuti sesi materi tentang Yayasan Pembina Pendidikan Indonesia Widyagama Malang (YPPIM), sistem pendidikan Tinggi dan Perguruan Tinggi di Era revolusi Industri 4.0. Pemberian materi yang menjadi salah satu agenda utama dalam PKKMB 2020 ini diberikan mulai hari pertama hingga hari terakhir dengan jeda pada tanggal 01 Oktober 2020 dijadwalkan sebagai waktu pengumpulan tugas mahasiswa baru. Setiap harinya, acara berlansung dalam dua sesi: sesi 1 (online via zoom meeting) berupa pemberian materi jam 08.00-11.00 WIB dan sesi 2 adalah pengerjaan tugas baik individu maupun kelompok.

Sebagai penutup rangkaian acara PKKMB, dilaksanakan acar penutupan pada hari Jum’at, 02 Oktober pukul 13.00 WIB dengan agenda utama adalah pengumuman pemenang lomba, dan penutupan secara resmi oleh Ketua STIKES Widyagama Husada.

Pewarta : Riza Nurhana, SS

Pewarta Foto: Beni Hari Susanto, S.KL.,M.KL, Yulia Candra Ismawati

About Web Administrator

Check Also

Sarasehan Marketing dengan Pengurus Asrama Mahasiswa STIKES WGH

Malang. Selasa (21/07/2020) STIKES Widyagama Husada kembali menggelar acara sarasehan marketing namun dengan peserta yang …

Leave a Reply