Home / News / Studi Banding STIKES WGH ke Fakultas Ekonomi UWG

Studi Banding STIKES WGH ke Fakultas Ekonomi UWG

Malang. Dalam rangka meningkatkan kualitas, tak jarang perguruan tinggi melakukan studi banding ke institusi perguruan tinggi lain dalam rangka menambah jaringan dan kerjasama serta  menambah wawasan. Kegiatan semacam ini juga kerap kali dimaknai sebagai ajang melihat dunia luar untuk mendapatkan penyegaran dan memunculkan ide-ide kreatif untuk kemajuan institusi. Hal inilah yang hari ini (Kamis, 23 Juli 2020) dilakukan oleh STIKES Widyagama Husada. Satu rombongan yang terdiri dari 8 orang pegawai STIKES WGH diantaranya dari perwakilan Prodi, bagian HIM, Kewirausahaan, Kerjasama dan Laboratorium Terpadu melakukan studi banding ke Fakultas Ekonomi Universitas Widyagama.

Rombongan dari STIKES WGH tiba di Fakultas Ekonomi Universitas Widyagama pada pukul 08.45 WIB. Mengawali rangkaian acara studi banding pada hari ini, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi UWG, Bapak Drs. Soedjono.,MM mendampingi rombongan untuk melihat ruangan-ruangan yang ada di Fakultas Ekonomi yang kebetulan baru saja selesai dibangun. Setelah itu, rombongan dari STIKES WGH di sambut secara resmi oleh Dekan Fakultas Ekonomi UWG, Ibu Dr. Ana Sopanah, SE.,MS.i.,Ak.,CA.,CMA beserta beberapa jajaran pimpinan dan dosen. Dalam sambutannya, Ibu Ana Sopanah menyampaikan bahwa sebagai saudara kandung yang sama-sama berada dalam naungan Yayasan Pembina Pendidikan Indonesia Widyagama Malang (YPPIWM), selayaknya Universitas Widyagama dan STIKES Widyagama Husada saling berbagi dan bekerjasama untuk kemajuan bersama. Beliau juga menggambarkan strategi Fakultas Ekonomi menghadapi Pandemi Covid-19 termasuk lahirnya Tim Pengembangan FE UWG yang bergerak cepat untuk melakukan digital marketing dan branding institusi. “Kondisi extraordinary karena pandemi saat ini menuntut kita untuk berpikir out of the box, oleh karena itu saya percaya langkah investasi seperti branding institusi melalui media sosial patut dikedepankan” lanjut Ibu Ana Sopanah.

Setelah sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi, Ibu Choirina Mafilindasari, S.Pd, MM selaku ketua rombongan STIKES WGH menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan pada hari ini. Beliau berharap bahwa pertemuan hari ini merupakan awal dan akan berlanjut untuk kerjasama yang lebih baik di masa-masa mendatang. Setelah acara sambutan selesai, dilanjutkan dengan pemaparan dan presentasi, yang pertama adalah dari bagian P2K Universitas Widyagama dilanjutkan oleh Tim Pengembangan FE UWG dan terakhir adalah presentasi Bagian Humas Informasi dan Marketing dari STIKES Widyagama Husada. Di akhir acara juga terdapat sesi tanya jawab dan diskusi membahas kemungkinan-kemungkinan kerjasama baik berkenaan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi maupun manajemen perguruan Tinggi. Acara yang berlangsung kurang lebih 3 jam tersebut di akhiri dengan saling memberikan cinderamata tanda persahabatan dan foto bersama.

Pewarta dan pewarta foto: Riza Nurhana, S.S

About Web Administrator

Check Also

STIKES Widyagama Husada Menyelenggarakan PKKMB 2020 Selama 5 Hari

Malang. Senin-Jum’at, 28 September-02 Oktober 2020 STIKES Widyagama Husada Menyelenggarakan program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi …

Leave a Reply