STIKES Widyagama Husada menyelenggarakan sarasehan marketing secara virtual dengan segenap dosen dan karyawan, pengurus Asrama STIKES Widyagama Husada dan karyawan klinik Widya Husada (Selasa, 03/08/2021).
Acara yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini dibagi menjadi dua sesi: sesi pagi (09.00-12.30 WIB) dengan dosen dan sesi siang (13.00-15.10 WIB) dengan tenaga kependidikan, pengurus asrama dan karyawan klinik. Acara diawali dengan sambutan Ketua STIKES Widyagama Husada, dr. Rudy Djoegijantoro, MMRS yang menyampaikan analisa SWOT STIKES Widyagama Husada. Beliau menyampaikan bahwa analisa kondisi kita saat ini penting untuk diketahui bersama agar semua pihak tahu apa tantangan yang kita hadapi saat ini dan apa saja strategi yang harus kita ambil. “Dalam masa pandemi ini, ada perguruan tinggi yang bertahan, mengalami peningkatan jumlah mahasiswa, dan ada pula yang tidak bertahan, oleh karena itu penting bagi kita merumuskan strategi yang tepat untuk bisa menarik mahasiswa baru” ungkap dr. Rudy.
Setelah sambutan dan penyampaian materi oleh Ketua STIKES Widyagama Husada, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Wakil Ketua III STIKES Widyagama Husada, Bapak MN. Lisan Sediawan, S.Sos., MM. Dalam pemaparannya, Pak Iwan menjelaskan secara singkat mengenai produk/ jalur penerimaan mahasiswa baru yang ditawarkan oleh STIKES Widyagama Husada yang saat ini terdiri dari enam: reguler A, reguler B, reguler C, beasiswa tahfidz, beasiswa KIP-Kuliah, dan mahasiswa transfer.
Acara dilanjutkan dengan penyampaian laporan dari para kasubbag Humas, Informasi dan Marketing mengenai strategi marketing yang sudah berjalan dan perkembangan pendaftaran mahasiswa baru. Selain itu juga disampaikan rencana strategi marketing yang masih akan berjalan. Selain penyampaian informasi, acara tersebut juga memberikan ruang dengar pendapat dan tanya jawab bagi seluruh peserta sarasehan guna mendapatkan masukan untuk perbaikan marketing STIKES Widyagama Husada (R.N)