Home / BERITA / OSPEK MAHASISWA BARU STIKES WGH

OSPEK MAHASISWA BARU STIKES WGH

STIKES Widyagama Husada Malang tahun ini menerima 122 Mahasiswa baru, seluruh mahasiswa baru sebelum mengikuti perkulihan diwajibkan untuk ikut acara Program Pengenalan Studi Mahasiswa (PPSM/OSPEK) dari tanggal 9 – 11 september 2019. Kegiatan PPSM dilaksanakan selama empat hari, tiga hari dilaksanakan di dalam ruang auditorium dan satu hari dilaksanakan di ruang terbaka, yaitu tanggal 14 september yang dilaksanakan di Coban Rondo dalam bentuk outbound. Sedangkan 76 mahasiswa profesi Ners tidak wajib mengikuti OSPEK. jumlah keseluruhan mahasiswa baru mencapai 198.

Mahasiswa baru selama mengikuti PPSM dikenalkan dengan sistem pembelajaran di STIKES WgH, sejarah berdirinya Yayasan dan Kampus, materi lain yang disampaikan adalah tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi, General Education, HAM, Perspektif Gender dalam Pendidikan, Wawasan Kebangsaan, materi tentang motivasi, tata krama dan etika kehidupan kampus.

Ketua STIKES Widyagama Husada dr. Rudy Joegijantoro, MMRS dalam kata sambutan pada saat pembukaan PPSM menyampikan bahwa tujuan dari PPSM adalah mengenalkan STIKES WgH kepada para mahasiswa baru bagaimana tata cara berkehidupan dan pembelajaran di kampus, masa PPSM adalah masa transisi dari seorang pelajar menjadi mahasiswa.

Sedangkan pada saat pelaksanaan Outbound mahasiswa baru diwajibkan untuk mengikuti berbagai macam permainan seperti Opposite/ Zombie, Time Bomb, Deer Hunter, Jala Panjat dan berbagai game lainnya. Kegiatan outbound di alam terbuka bermanfaat untuk meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat. Kegiatan outbound membentuk pola pikir yang kreatif, serta meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi. Kegiatan tersebut akan menambah pengalaman hidup seseorang menuju sebuah pendewasaan diri, menjalin kekompakan dan bagaimana menyelesaikan suatu permasalahan dapat diselesaikan secara bersama dan saling membantu satu dengan lainnya.(rahok)

 

About Web Administrator

Check Also

EXPO PENDIDIKAN/EDUFAIR MGBK

Keliling lagi, diawali Edufair di Blitar yang dilaksanakan pada 8 November 2018, dilanjutkan di Lumajang, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *